0
Hai Assalamwalaikum,
Tidak terasa sudah masuk bulan agustus, semogo kita semua terutama pembaca blog www.rajingoding.com selalu dalam keadaan sehat amiiin...

Ok, langsung saja, kali ini saya akan mambagikan bagaimana cara memansang nginx (Engine X) pada ubuntu.

dikutip dari situs resminya www.nginx.com
NGINX adalah server HTTP gratis, open-source, berkinerja tinggi, dan reverse proxy, serta server proxy IMAP / POP3. NGINX dikenal karena kinerjanya yang tinggi, stabilitas, set fitur yang kaya, konfigurasi yang sederhana, dan konsumsi sumber daya yang rendah.

NGINX adalah salah satu dari beberapa server yang ditulis untuk mengatasi masalah C10K. Tidak seperti server tradisional, NGINX tidak bergantung pada untaian untuk menangani permintaan. Alih-alih menggunakan arsitektur event-driven (asynchronous) yang lebih terukur. Arsitektur ini menggunakan kecil, tetapi yang lebih penting, jumlah memori yang dapat diprediksi di bawah beban. Bahkan jika Anda tidak berharap dapat menangani ribuan permintaan simultan, Anda masih dapat memanfaatkan jejak kinerja tinggi dan memori kecil NGINX. Skala NGINX di semua arah: dari VPS terkecil sampai ke kelompok server yang besar.


berikut  monitoring pemakaian Memori pada nginx.
Penggunaan Ram Nginx

Jika Kamu tertaring untuk mengiinstallnya pada mesin linux kalian maka ikuti cara dibawah :

tekan ALT+T , Atau buka terminal, kita akan langsung unduh nginx dari repo asalnya.
 $ Sudo apt-get install nginx

lalu kita coba http://localhost
jika berhasil maka outputnya seperti berikut :

untuk folder rootnya secara default berada di  /var/www/html namun bisa kamu rubah sendiri, insya allah caranya di artikel berikutnya.

oke wasalam.


Posting Komentar

Not spam, Sara, Politik, Dan Vulgar

 
Top