4
Hai, sabat rajin,
Kali ini saya akan berbagi sebuah program yang dinamakan Acces controll list .
Apa sih ACL itu?
Seccara garis besar acl merupan suatu prosedur yang harus ada dalam sebuah sistem.
untuk mencegak tindakan-tindakan yang kita tidak ingini, misalkan User  hanya mempunyai HAK akses ke module view product tanpa edit, update, dan delete. Lalu ditambah sebuah Role Akses untuk memfilter tindakan  pada sebuah proses.

ACL pada codeigiter ini saya buat sendiri, tampa library khusus, Hanya menggunakan Mycontrollers sebagai acuan.

contoh sample databasenya seperti ini:

Database


Lalu isi dari model tiap-tiap aksinya saya definisikan secara manual  misalkan :



function getaccessview($nip){
$this->db->select('role_id');
$this->db->where('user_nip',$nip);
$this->db->where('roles_module',$this->router->fetch_class());
$this->db->where('roles_method',$this->router->fetch_method());
$this->db->where('a_read',1);
return $this->db->get('view_role_access');


Dan seterusnya.
sangat cocok untuk teman-teman yang membangun aplikasi dari awal .
Saya juga menambahkan Menu dinamsi disini, diharapkan teman-teman bisa langsung membuat tanpa repot bikin manual.
Untuk backednya saya menggunakan ACE admin, jadi tidak usah repot untuk mencari banyak library di dalamnya.

Halaman Login

Dashboard
List Role
List role permission

Menu Permission

Untuk source code sedang proses upload ya, jadi pantengin terus.

Wasalam.

Posting Komentar

  1. Gan minta source codenya donk gan ..terima kasih

    BalasHapus
  2. boleh minta source codenya ke email kah untuk dipelajari..terima kasih

    BalasHapus
  3. halo min, min saya nyari sourcecode nya kok belum ada min, udah 2019 ini min hehehe

    BalasHapus
  4. Hai kak. Boleh di share link downloadnya

    BalasHapus

Not spam, Sara, Politik, Dan Vulgar

 
Top