0
Halo teman-teman,apa kabar semuanya.Nah di article kali ini hoster akan memperkenalkan tag HTML,sesuai janji hoster di article sebelumnya (Web Design).HTML kepanjangan dari Hyper text markup language yaitu bahasa standar untuk mendiskripsikan suatu halaman web yang terdiri dari kode-kode singkat tertentu yang di temukan oleh Tim berners Lee.

Penemu HTML (Tim berners Lee)

Tag HTML akan bisa berjalan kalo ada Web browser seperti Crome,Firefox,Internet Explorer,Opera,Safari dan masih banyak lagi.

Web Browser


Didalam dokument HTML mempunyai banyak kontent contohnya kita bisa menmpilkan tulisan,gambar,animasi,suara/audio sampai video.


Bagaimana cara kerjanya dokument HTML di internet  

Coba teman-teman perhatikan simulasi gambar di bawah ini :

  • Si client akan request ke server melalui web browser 
  • Server akan mersponse dan mengirimkan document HTML berupa webpage untuk di terjemahkan ke web browser si client.

Ok teman-teman itulah sekilas mengenai tag html.Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa mengunjungi wikipedia. Mungkin untuk penjelasan mengenai tag html saya cukupan sampai disini ya.Oh ia,untuk article selanjutnya kita akan mulai peraktek menggunakan tag HTML versi 5,kenapa kita menggunakan HTML5? karena HTML5 ini versi terbaru yang pertama kali di perkenalkan pada tahun 2013 dengan fitur-fitur barunya seperti misalnya :
  1. Elemen konten yang lebih spesifik sepert,Artikel,footer,header,nav,ection,bentuk kontrol form seperti kalender,tanggal,waktu,email,url,search
  2. Sudah mengsuport langsung video dan elemen audio untuk media pemutaran
  3. Mengurangi kebutuhan untuk plugin Ekternal seperti flash
Untuk persiapkan teman-teman praktek di artikel selanjutnya,di sini teman-teman siapkan text editor dan web browsernya ya.Untuk teks editor hoster rekomendasikan untuk menggunakan notepad++ atau sublime text ya temen-teman,di samping gratis kedua text editor ini bagus untuk membuat tag HTML sedangkan web browser nya,terserah teman-teman suka.

Jika teman-teman ingin mendownload text editor yang hoster rekomendasikan,teman-teman bisa klik gambar di bawah ini :

https://notepad-plus-plus.org/download/v6.8.3.html
http://www.sublimetext.com/


Ok teman-teman tunggu update selanjunya ya, salam hoster....
 

Posting Komentar

Not spam, Sara, Politik, Dan Vulgar

 
Top